HomeСпортRelated VideosMore From: Info Bergerak

TERUNGKAP !!! SEJARAH LENGKAP ASAL-USUL SUKU DAYAK ASLI

1393 ratings | 571278 views
TERUNGKAP !!! SEJARAH LENGKAP ASAL-USUL SUKU DAYAK ASLI Info Bergerak adalah Kumpulan Informasi yang bermanfaat untuk anda semua dalam bentuk slide-slide bergerak, jangan lupa like / unlike, share dan subscribe channel kami. Mohon maaf jika ada kekurangan di video kami, mohon berkomentar dengan bijak ya ☑️☑️☑️ INFO BERGERAK Channel ☑️☑️☑️ THANKS FOR WATCHING LIKE | SUBSCRIBE | SHARE ツ
Category: Спорт
Html code for embedding videos on your blog
Text Comments (311)
Liu Zubun (1 day ago)
HAMPIR SAMA SEPERTI SUKU DI TAIWAN.
Gavin Bintara (22 days ago)
dayak
Teuku Muhammad Nasir (28 days ago)
Kalo ada suatu hipotesa yang beranggapan bahwa nenek moyang orang dayak itu dari suku NYISHI yang berasal Arunachal Pradesh, INDIA bukan dari Yunnan, CHINA. Gimana apa bisa diterima ?
Dani Sanjaya (1 month ago)
Aduh cantik2nya suku dayak.
Super Dope (1 month ago)
Dayak Tahol(Murut)🙋
Jaskara Jazkara (1 month ago)
I'm sarawak,me culture dayak klbar,and now can Malaysia
or de (2 months ago)
Saya bangga sebagai orang dayak maanyan, salam dari tanah dayak Buntok barito selatan
Kornelius Sp (2 months ago)
Hoak mah nc berapa sub suka dayak yang dikalimantan
XBorn ID (3 months ago)
Suka berbeda dg Agama ... Walaupun agama mereka Islam, Kristen, Kaharingan, mereka tetap suku Dayak. Beda kan Suku dan Agama, karena dua hal tersebut tidak lah sama. Walau pun mereka suku Dayak, Bugis, Jawa, dll, apabila mereka beragama Islam, tetap mereka Islam, dan bersuku masing-masing.
Angela Pesek (3 months ago)
Aku mua naya nama baju apa aku dari kalimatan tengah
ed low (3 months ago)
Some of those Iban girls are really striking.
jun blank (3 months ago)
cinta dayak lepu tau 💜 Saya lepu tau cinta budaya sendiri
Joao Pereira Dos Santos (4 months ago)
as aziaticas são lindas
New Earth (4 months ago)
kazandusun,murut,bajau, ,melayu from taiwanese..and chinese,burma,veitnamese, the all group etnic astronesians and group polinesian... do you believe that.. i believe story... human...where are from... etnic group astonesians race ...the world race..religion...
Hamsan singka (4 months ago)
Kalau km keturunan chaines baru diakui keaslian dayaknya.
Arjuna Mandala (4 months ago)
Saya orang jawa timur gadis dayak cantik2 pamanku nikah sama gadis dayak Tapi dibawa pulang ke jawa, teryata baik banget Istri pamanku itu, skarang sdh puya anak 3 cewek cantik2 banget seperti mama nya kulit putih hidung mancung, di kluarga kami sudah bukan di anggap menantu Tapi sudah di anggap anak sendiri, dia jg anggap kita saudara sendiri gak ada perbedaan sama sekali smua sling menyanyangi, smg yg lain jg sperti kluargaku amin..👍👍👍
Nengah Suta (4 months ago)
Yang aku pilih ya yang Paling tengah. CA...........NNNN.......TIK.
Adhi kcaww (5 months ago)
Saya jadi ingat teman saya yg bernama Rendi yg berasal dari Kalimantan dia banyak cerita mengenai Dayak dan Rendi pun orang nya baik sekali dan solidaritas nya pun tinggi saya jadi kangen sama Rendi 😢😢saya pengen ke Kalimantan 😢😢
Nengah Suta (5 months ago)
Kalau begitu mana ya warga Negara Indonesia Asli. Warga Nusantara. Yang asli warga yang mempunyai sisilah keturunan.marga.soroh. Itulah oramg Indonesis Asli.disebut warga Negara Indonesia Asli. Salam damai.......
jeff_yang ardian (1 month ago)
Yg asli itu homo sapien
Johan Joehan (5 months ago)
Kalau anda merasa etnis dayak siapa nama asli raja ulu air,siapa itu sibegentar alam,ratu marasini,nek takun.?
Andhy Siswanto (5 months ago)
Cewe dayak cantik2 . bikin ngilrr kkkkk
Cosmas Gokoh (5 months ago)
saya dusun dari sabah borneo...haiii
gai taik (5 months ago)
Orang Dayak yang pertama yang menikah dengan orang luar kalimantan, bernama Butupandack, saudara perempuan dari Buinasi, 7 bersaudara,,,, Buinasi orang Dayak pertama yang lahir membawa sekempuk nasi dalam mulutnya,,,, ringkas cerita(red) Ibu dari Buinasi meninggal berubah wujud menjadi padi, Nah itulah awal mula Tanaman padi, saudara tertua Buinasi Bernama Pulanggana,,, Pulanggana juga menikah dengan orang luar Kalimantan bernama Dewi Rejai( Dara Rejak ) nama bapak mertua dari Pulanggana bernama Dewa Buga,,, nama Pulanggana nama pemberian dari Bapak mertuanya Dewa Buga,,, karna orang tua Pulanggana belum memberi nama, waktu lahir Pulanggana belum berwujud manusia dikalamana dia di buang oleh orang tuanya masa itu, setelah ia menikahi Dewi Rejai( Rejak) ia kembali ke Kalimantan meminta warisan Kepada Buinasi,,, nah jika Penasaran siilahkan datang ke Ahli Dayak di Daerah Ketungau kab. Sintang, terimakasih sudah membaca cerita singkat ini...🙏
Ary alam (6 months ago)
Orang dayak baik- baik ramah / cew cantik q jdi pengen ke kalimantan lagi
Y Y (6 months ago)
Asli dayak bnyak mirip cihna...
shelren shelren (6 months ago)
love Dayak Borneo Kalimantan😘
shelren shelren (6 months ago)
love Dayak Borneo Kalimanan😘
Ayolah kita orang dayak seborneo selalu bersatu
Eddy Chen (7 months ago)
Salam dari dayak jakarta
YUSUF HENDARNO (7 months ago)
gadis dayak cntk2...
Eliy Yuanita (7 months ago)
Pengin nikahin wanita dayak
Fikri Ardiansyah (7 months ago)
Orang dayak memang top, sya orang sunda, dulu nenek ku dari jawa barat merantau ke kalimantan barat bekerja di perusahaan tekcu , bertemu dengan kakek ku yg asli orang kalimantan yg berna hasan, beliau sebagai kapten kapal diperusahaan tekcu. Lalu nenek menikah dengan kakek ku yg bernama hasan, sekarang keduanya sudah meninggal dunia, aku diberikan pesan oleh nenek ku suruh mencari keluarga kami yg di kalimantan barat, tpi tak ada petunjuk yg jelas hanya nama daerah n nama buhutku , tolong kepada saudara semua yg tau dengan alamt ini mohon info,a,, nma kakek, hasan , nama nenek , mamah, nama kedua orang tua kakek ku.yg laki2. SAHID , yg perempuan SARIFAHLON. dulu tinggal nya di mempawah pda tahun kurang lebih 1950
Fikri Ardiansyah (7 months ago)
Dan kalau tidak salah dengar dari cerita kakek ku beliau 12 bersaudara, mohon info nya teman2
Yonatan Karet (7 months ago)
saya bangga menjadi org dayak
Nanang Bjm (7 months ago)
Hallo Suku Dayak.. Gimana Kabar Kalian..
Timotius Sugijanto (7 months ago)
GADIS DAYAK CANTIK.....SALAM DARI SOLO.
Ogang Dirman (8 months ago)
Masih bnyk lagi orang dayak yg cantik cantik tdk di espos oleh media.di kalimantan.mereka ga sombong kaya artis artis tu.padahal klau mereka mau jdi artis juga bisa.cuma merega bnyk ga mau. Yg pintar2 mereka bnyk di luar negri
Ogang Dirman (8 months ago)
Orang dayak itu cantik cantik
Ogang Dirman (8 months ago)
Salam persatuan dayak borneo. Dari putra dayak ut danum. Sungai ringin kec kapuas tengah. Kab kapuas kalteng.
SAMAKIKAI KTR (8 months ago)
CANTIK SEKALI DISUBSCRIBE BALIK YAAAA
satria wijaya (8 months ago)
Gak penar sejarah geramput tu bukti kutai datang kemuara kaman telapak kaki nenek mayang kutai panjang 2m lebar 1m
Minda Firdaus (8 months ago)
love dayak... cewe ny cantik2 sy juga suka budaya ny salam dari jawa
Y Y (8 months ago)
Salam dari dayak Kalimantan barat. Dari daerah ambalau...
Rifandi Jontor (8 months ago)
Love dayak, salam dari kota MALANG jawa timur
panca sona (9 months ago)
Cantik alami
Nurdiansyah 16 (9 months ago)
Dari manapun asalusulx dayak adalah saudaraku
Brian Pasner Konk (9 months ago)
gambar cewek di tengah itu dari suku dayak bidayuh di sarawak, malaysia... namanya Rita Berry, Miss Borneo Bidayuh 2014...
Sari Men (9 months ago)
suku dayak cantik2 ya salam dr jawa timur
Abdul Ali (9 months ago)
Suku Dayak juga terdapat di Daerah seluruh Sarawak
Marfin TMM (9 months ago)
Salam hangat dari KEDIRI untuk SUKU DAYAK 🙏🙏🙏
Alpiandi Ajid (9 months ago)
Saya dayak Bakumpai Kalteng.Dayak itu orang2nya ramah.Dayak yg paling cantik dan tampan Dayak Maanyan Barito Timur Kanteng.
slow rock slow (9 months ago)
Cina dan dayak kulitnya sama
Zulfahmi Fahmi (9 months ago)
Mo Ini om hu c More mereka. BM..
Watia Waria (9 months ago)
Saya suku dayak perancis
Mira James (9 months ago)
Wah Salam Dayak dari Sabah!
si nyok (9 months ago)
saya suku jawa tapi kagum dengan suku dayak ,kalian luar biasa !!!
Zed Braderblack (9 months ago)
Ammboiii awek dayak.comel2 cantik2
Hellena sarlina (9 months ago)
Bangga menjadi orang dayak kalbar
bro 87 (9 months ago)
Indah👍.
dipo prasetio (9 months ago)
Saya campuran jawa dan dayak kenyah...
dipo prasetio (9 months ago)
Dayak...suku taiwan ..indian amerika ..satu keturunan..
Holil Mulyana (9 months ago)
?waah cantik pisan, gadis dayak itu. apakah aku bisa kenalan
Cuman mitos youtube saja...
Kelvin Saputra (10 months ago)
Apakah hanya saya org Kalbar yg masih nonton bulan Januari 2018
Iksan Saja (10 months ago)
saya asli suku dayak kalimatan tengah
Iksan Saja (10 months ago)
saya asli suku dayak kalimatan tengah
ferry syah (10 months ago)
Suara google kyk itil
Baqrie. Bego'. (10 months ago)
MAAF saya nyolot y😊 saya dr jawa saya cuma ingin bilang bangga dgn suku dayak dan suku indonesia lainnya krn dr situlah indonesia terkenal ke dunia negara yg mempunyai suku dan tradisi unik dan ramah..oke salut deh buat suku indonesia😊😊👍👍 tp ngomong ngomong cewek suku dayak cantik y😁😁😳😳😍😍
arjunasama (10 months ago)
i love dai yak
Ihsanal Huda (10 months ago)
Salam dari dayak ngaju, tanah borneo, kalimantan tengah
Killa Alung (10 months ago)
slm dari dayak kalimantan utara
Julian Barez (10 months ago)
Saya urang kutai barat ,penduduk asli kalimantan timur ,,,
Jerry Prakoso (10 months ago)
Salam dayak TUMBANG TITI dayak pesaguan
mamol mul (10 months ago)
Sukurlah ingat diri sendiri
avit ngau (11 months ago)
Apau kayan asal ku dan berpindah ke sarawak dan tinggal di pembatasaan antara sarwak dengan indonesia tapi sayang sekali aku tak pernah melawat apau kayan😢😭ini membuat aku ingin ke apau kayan.....
wayan supirta (11 months ago)
Damai di hati, Damai di Dunia, Damai di Akhirat atas Lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Salam sahabat FB semuanya........
Ramadan Saputra (11 months ago)
Love you buat gadis dayak salam dari putra bangkalan madura,kalo putra madura dn putri dayak apakah bisah ber1
Antonius Lissau (11 months ago)
Saya dayak dari putusibau kalimantan barat
Dedi Hasnan (11 months ago)
I love you all dayak... Saya dari medan.. Saya cinta kalian, saya cinta indonesia..
Salman Abdul (11 months ago)
Saya suka cuku dayak terima kasi
Henny Rh (11 months ago)
saya mau mnta tlong no hp yg bs bntu buat pelarisan dagangan.
Henny Rh (11 months ago)
blh tdk saya mnta no hp nya.
Paul Kamayo (11 months ago)
merampot kw
Oppo A37 (11 months ago)
i love dayak by,dayak ribun sanggau west borneo
Prasetyo Lamsel (11 months ago)
yang sebelah kok bisa cantik begitu yah
topan (11 months ago)
walau saya bukan orang dayak tapi saya suka dengan salah satu suku di indonesia ini,,,,.salam kenal kawan borneo dari putra lombok
Risma Anindya (11 months ago)
saya keturunan 4suku : jawa, sunda, melayu, dan bugis... dan saya mau cari istri dari suku DAYAK.
Risma Anindya (11 months ago)
saya keturunan 4suku : jawa, sunda, melayu, dan bugis... dan saya mau cari istri dari suku DAYAK.
Risma Anindya (11 months ago)
saya keturunan 4suku : jawa, sunda, melayu, dan bugis... dan saya mau cari istri dari suku DAYAK.
Risma Anindya (11 months ago)
saya keturunan 4suku : jawa, sunda, melayu, dan bugis... dan saya mau cari istri dari suku DAYAK.
Spicy Stfood (11 months ago)
salam saudara dari bagian utara kalimantan :) cintai budaya indonesia
sunar di (11 months ago)
salam saudara jawa lamongan....
dhanirlmadhani@gmail.com (11 months ago)
saya bangga menjadi orang Dayak
Erii Munn (11 months ago)
saya orang jawa. dan saya nelayan dan sering berlayar di perairan kalimantan timur barat tengah dan sekitar"a orang kalimantan ternyata cara bicaranya ramah" dri awal ktmu orang kalimantan 1pun ga ada yang bicara sangar ganas ato kriminal. iyah ramah" 😊. salam dri jawa ..
Ady Vatee Vatee (1 year ago)
Apa iya itu cwek cantik* suku dayak🤔🤔 maaf sblumnya ??🙏
Antonius Lissau (1 year ago)
Saya adalah salah satu suku dayak di kalimantan barat
Yovi Yovi (1 year ago)
Kami anak dayak,, ada sopan kami pun sopan,,
Reysha Sinambela (1 year ago)
kalimantam kren saya dari medan saya suka lht suku dayak saya prna ke kalimantan orang nya sopan" baik"
Maulana Mul (1 year ago)
Dayak is the best.
Sani Sani (1 year ago)
prcya atau gk y tu sya orng kalimantan
Hilmi (1 year ago)
Saya gk trlalu setuju dengan apa yg dikisahkan sama video ini. Yg bikin video ini tolong baca sejarah Kerajaan Banjar dan Hubungan Banjar dan Dayak. Jujur saya berdarah banjar dan dayak, saya bergama islam, namun bru kali ini mendengar bahwa dayak yg islam di anggap org asing. Padahal persaudaraan Banjar dan Dayak itu sangat erat, sangat erat sekali. Sakli lagi tolong baca sejarah!!!!!!!!!!!!!!!!

Would you like to comment?

Join YouTube for a free account, or sign in if you are already a member.